• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Goa Gong, Pacitan Jawa Timur

 on 30 October 2015  

Hallo guys, setelah sebelumnya saya membagikan pengalaman saya ke pantai banyu tibo sekarang saya melanjutkannya ke "Gua Glong", baiklah langsung saja tanpa basa basi lagi saya akan bercerita tentang Gua Gong ini.

Gua Gong? Apa itu gua gong? Dipikiran saya terbenak sesuatu  yang ganjil, ini gua dimana gong-gong bekas dibuang kali ya? Pikirku!. Sebenarnya kenapa dinamakan gua gong karena di dalam gua tersebut terdapat batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi seperti gong, terjawablah sudah tanda tanya dalam kepalaku, alhamdulillah. 

Gua gong ini terletak sekitar 140 KM arah selatan kota Solo atau 30 KM arah barat daya kota Pacitan, lebih tepatnya terletak di desa Bomo, Kec Punung Donorejo. Akses jalan menuju gua gong terbilang mudah di jalan menuju gua ini anda akan melewati daerah perbukitan, gua gong ditemukan oleh dua penduduk setempat tanpa sengaja awalnya mereka berniat mencari sumber air dan akhirnya menemukan gua gong tersebut.

Dalam pikiran kalian pasti yang terbersit pertama kali mendengar kata Gua adalah gelap dan menakutkan, jangan takut karena gua ini tidak gelap tapi juga tidak terang, lho?! Gua gong ini difasilitasi cahaya lampu yang temaram disepanjang jalan masuknya.

Goa Gong, Pacitan Jawa Timur 4.5 5 Unknown 30 October 2015 Goa Gong Pacitan Hallo guys, setelah sebelumnya saya membagikan pengalaman saya ke pantai banyu tibo sekarang saya melanjutkannya ke "Gua Glong"...


5 comments:

  1. Wah unik juga ya gan ada batu yang bisa berbunyi saat di pukul, jadi pengen kesana, trimakasih infinya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan keren, keindahan ciptaan Tuhan gan.
      sama-sama

      Delete
  2. guannya indah warna hijau bikin ati ayem and tentrem.....

    ReplyDelete

J-Theme