• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Teknik Foto Levitasi

 on 18 October 2015  

Hai semua, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan teknik foto yang menurut saya menarik banget untuk dipelajari. Saya hanya seorang pemula yang ingin membagikan apa saja yang saya ketahui tentang teknik ini, Langsung saja tanpa basa-basi lagi,
Teknik foto yang satu ini disebut teknik Levitasi atau sebut saja melayang, teknik ini gampang-gampang susah sebenarnya, menurut saya kunci dalam teknik foto yang satu ini terletak pada ketepatan saat shoot model di atas udara atau saat melayang. Hal yang perlu kalian lakukan antara lain.

Pertama, siapkan konsep yang akan kalian buat pada model saat melayang tersebut hal ini sebenernya tidaklah terlalu penting bagi para pemula akan tetapi konsep adalah sesuatu dasar untuk tujuan yang ingin kalian dapatkan, akan lebih puas kalian bila memfoto model dengan konsep dari pada asal shot tidak jelas.

Kedua, siapkan model untuk kalian foto dengan konsep yang sudah kalian buat sebelumnya.

Ketiga, Pemilihan waktu pada siang hari karena teknik ini akan membutuhkan shutter speed yang sangat cepat maka dari itu kita membutuhkan pencahayaan yang cukup agar hasil foto kita tidak gelap.

Keempat, setting kamera kalian pada mode Manual, shutter speed yang digunakan sekitar 1/1000 agar foto tidak blur kita gunakan aperature pembukaan besar. Sedangkan untuk ISO kalian bisa sesuaikan dengan kecerahaan gambar.

Kelima, untuk jenis shot kalian gunakan continu shot.

Keenam, berilah aba-aba pada hitungan berapakan model harus melompat hal ini harus dilakukan dengan halus dan rapi jangan sampai asal lompat karena akan menghasilkan foto yang jelek pula, jika foto masih terjadi blur saat shot model saat melompat (shot tepat pada saat dia melayang antara model jatuh kebawah) maka ubahlah shutter speed dengan menambah kecepatannya.

Teknik Foto Levitasi 4.5 5 Unknown 18 October 2015 Hai semua, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan teknik foto yang menurut saya menarik banget untuk dipelajari. Saya hanya seoran...


No comments:

Post a Comment

J-Theme