• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

4 Cara Membuat Film dengan Smartphone

 on 02 November 2015  

Perkembangan didunia teknologi sekarang ini sangatlah pesat tak terkecuali perkembangan smartphone baik itu dengan sistem operasi android maupun dengan sistem operasi lainnya. Banyak fitur yang ditawarkan pada masing-masing smartphone, bahkan sekarang ini ada smartphone yang memberikan fitur perekam vidio sekelas dengan kamera profesional, fitur tersebut adalah pendorong khusus bagi sebagian orang untuk memilih smartphone dengan spesifikasi kamera HD, kamera HD pada smartphone diharapkan untuk memangkas biaya produksi pembuatan film, hal produksi sampai editing film bisa dilakukan dengan smartphone sekarang ini, inilah 4 cara membuat film dengan smartphone :

1. Memilih Smartphone

Untuk membuat film menggunakan smartphone tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih smartphone apa yang pantas untuk digunakan?. Smartphone dengan spesifikasi kamera yang tinggilah yang bisa digunakan untuk membuat film tentu agar hasil gambarnya memuaskan, contohnya smartphone Samsung Galaxy S6, iPhone 6 atau iPhone 6 plus.

2. Tool atau Aksesoris Tambahan

Membuat film dengan smartphonepun butuh aksesoris tambahan layaknya membuat film dengan kamera profesional, aksesoris yang bisa ditambahkan diantaranya tripod, lensa, dan mikrofon.

3. Edit Film dari Smartphone

Setelah selesai merekam film, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah proses editing. Proses editing film biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang menggunakan software pada PC maupun laptop, tapi sekarang ini proses editing film bisa dilakukan langsung dari smartphone dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti pada android menggunakan aplikasi VidTrim dan pada iOS menggunakan aplikasi Pinnacle.

4. Terus Berlatih

Menurut saya inilah yang paling penting, jika anda gagal dalam membuat film teruslah berlatih, karena pengalamanlah guru yang terbaik. 

4 Cara Membuat Film dengan Smartphone 4.5 5 Unknown 02 November 2015 Perkembangan didunia teknologi sekarang ini sangatlah pesat tak terkecuali perkembangan smartphone baik itu dengan sistem operasi android ...


3 comments:

  1. Kalo pake android yang lainnya biar keliatan bagus gimana gan caranya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. faktor utama menurut saya resolusi kameranya gan, untuk hp lain untuk memaksimalkan hasilnya pintar-pintar editing gan, untuk hasil lebih maksimal saran edit pake pc gan. (hanya saran)

      Delete
  2. Berbagai festival tuk film yg dibesut dgn ponsel dah mendunia."Mobile Film Festival" dari Perancis,Turki dan India bisa tuk referensi gan.salam kreatif!!!

    ReplyDelete

J-Theme