• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Candi Gedong Pitu dan Gedong Songo, Bandungan Semarang

 on 16 November 2015  

Hai guys, kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tempat wisata yang berada di Bandungan Kabupaten Semarang.

Candi Gedong Songo adalah tempat wisata dimana tempat ini adalah komplek bangunan candi yang berjumlah sembilan atau yang dikenal songo dalam bahasa jawa, bangunan candi ini adalah bekas peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi kecamatan Bandungan kabupaten Semarang Jawa Tengah terletak di lereng gunung Ungaran.

Komplek candi gedong songo terletak diketinggian 1.200M diatas permukaan laut, dikawasan candi ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan suhu udara pada kawasan ini berkisar antara 19-27 derajat C, sungguh udara yang sangat sejuk. Kawasan candi songo juga memiliki pemandian air panas yang mengandung belerang dan area berkuda bagi para pengunjung candi.

Akses jalan menuju candi ini diwarnai dengan jalan yang menanjak dengan rata-rata kemiringan mencapai 40 derajat jadi berhati-hatilah bila ingin berkunjung ke tempat wisata candi ini.

Sejarah candi ini berawal pada tahun 1740 ditemukan oleh Stamford Rafles pada saat itu dia hanya menemukan tujuh candi saja sehingga dia menyebutnya dengan candi gedong pitu dalam bahasa indonesia dikenal dengan tujuh. Kemudian pada tahun 1908-1911 seorang arkeolog Belanda yang bernama Van Stein Callenfels melakukan penelitian di komplek candi dan akhirnya menemukan dua bangunan candi lainnya, sehingga total candi menjadi sembilan maka nama komplek candi tersebut berubah menjadi Candi Gedong Songo.




Candi Gedong Pitu dan Gedong Songo, Bandungan Semarang 4.5 5 Unknown 16 November 2015 Candi Gedong Songo Bandungan Semarang Hai guys, kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tempat wisata yang berada di Bandungan Kabupaten Semarang. Candi Gedong Songo ...


11 comments:

  1. candi gedong pitu kaya gimana gan ? apa sama kaya candi gedong songo ?
    bagus nih gan buat tambah wawasan kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan sblum dtmukan 9 awalnya cma d tmukan 7candi gan

      Delete
  2. bagus gan tempat nya, bisa buat tujuan travelling kesana nih di hari libur :)

    ReplyDelete
  3. boleh juga tuh coba coba kesana hehe.,. boleh coba juga bos kesini
    http://www.pedihow.ga/2015/11/berwisata-sambil-belajar-ke-sigiriya.html

    ReplyDelete
  4. Udah lama tinggal di Semarang tai gakernah ke Gedong Songo :3 Seringnya muncak ke gunung Ungaran hehe

    ReplyDelete
  5. wah , lokasi nya joss . ^^
    tar kalo ada cuti pingin ke sana . ^^

    ReplyDelete
  6. Waaaah ternyata candi-candinya unik ya gan........

    ReplyDelete

J-Theme